Ulasan Tentang Asuransi Umum dan Cara Memilihnya

Asuransi mempunyai banyak sekali produk yang bisa didapatkan di pasaran. Pada umumnya, perusahaan  asuransi memberikan tawaran dari manfaat asuransi jiwa untuk perlindungan yang dibutuhkan, sehingga bisa untuk memilih jenis yang sesuai untuk memberikan perlindungan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jenis asuransi yang bisa dipilih adalah asuransi jiwa dan juga asuransi umum yang mempunyai beberapa perbedaan yang perlu untuk diketahui.

Untuk asuransi jiwa merupakan produk yang paling umum dan mudah untuk ditemui. Jenis ini menawarkan beberapa pilihan produk yang tersedia dengan keuntungannya masing-masing. Asuransi jiwa ini mempunyai perlindungan yang akan memberikan santunan ketika tertanggung meninggal dunia, sehingga penerima manfaat akan mendapatkan biaya yang telah disepakati. Untuk pilihan asuransi jiwa yang bisa dipilih adalah:

  • Asuransi jiwa seumur hidup merupakan produk yang seperti namanya dapat memberikan perlindungan seumur hidup. Produk ini memberikan perlindungan yang amat panjang yaitu hingga 99 tahun. Asuransi ini bisa dipilih sebagai tabungan jangka panjang yang akan diambil di akhir waktu atau perlindungan habis.
  • Asuransi berjangka merupakan asuransi jiwa murni yang mempunyai keuntungan dengan premi murah, uang pertanggungan besar, dan masa proteksi tahunan. Jenis ini misalnya adalah asuransi jiwa murni Flexi Life yang bisa didapatkan di I Love Life dari Astra.
  • Asuransi dwi guna merupakan produk asuransi jiwa yang dapat memberikan perlindungan dan juga tabungan jangka panjang. Seperti untuk asuransi pendidikan, asuransi dana pensiun, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan lainnya.

Sedangkan untuk asuransi umum merupakan produk asuransi yang tidak hanya akan memberikan asuransi untuk proteksi kehidupan. Tidak hanya untuk asuransi perlindungan jiwa saja, tetapi juga memberikan perlindungan pada objek atau harta yang dipunyai. Sehingga banyak hal bisa terlindungi dengan jenis asuransi yang satu ini. Produk yang diberikan juga bisa untuk memberikan asuransi udara dan laut maupun non udara dan laut. Sehingga perlindungan bisa diberikan ketika terjadi kecelakaan di darat dan di laut, asuransi kesehatan, asuransi kebakaran, asuransi konstruksi bangunan, asuransi tempat tinggal, dan asuransi pendidikan, dan jenis lainnya. Untuk mendapatkan jenis asuransi ini ataupun asuransi jiwa, pastikan untuk bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan berikut ini.

  • Nilai tanggungan

Tips pertama untuk mendapatkan asuransi yang terbaik adalah dengan melihat seberapa besar nilai pertanggungan atau santunan yang diberikan. Bagi yang ingin memilih asuransi jiwa akan lebih baik untuk memilih jenis asuransi jiwa murni yang memberikan nilai uang pertanggungan yang besar. Seperti produk I Love Life dari Astra yaitu Flexi Life yang memberikan UP hingga 5 miliar. Perhatikan besar UP tersebut sehingga bisa membantu mendapatkan nilai tanggungan besar yang akan bisa membantu secara maksimal ketika mengalami resiko kerugian.

  • Besar premi

Langkah mudah selanjutnya untuk memilih asuransi terbaik adalah dari besarnya premi yang harus dibayarkan. Pastikan untuk memilih produk asuransi yang mempunyai premi sesuai dengan kemampuan Anda. Karena untuk mendapatkan manfaat asuransi, Anda perlu membayar iuran premi secara rutin dan tidak macet. Oleh karena itulah jangan membebani diri dan pilih asuransi dengan premi sesuai kemampuan finansial sehingga mudah melakukan pembayaran.

  • Manfaat yang diberikan

Tips terakhir agar bisa mendapatkan produk asuransi umum maupun asuransi jiwa terbaik adalah dari manfaat yang diberikan. Perhatikan berbagai manfaat yang ditawarkan asuransi dan pastikan untuk memilih produk dengan manfaat yang lengkap. Hindari atau perhatikan ketika akan memilih rider karena hal tersebut juga berpengaruh pada premi menjadi lebih besar. Sehingga pastikan untuk memilih asuransi yang menawarkan manfaat yang lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *