Send Your Waste, Program Waste4Change Untuk Bantu Kelola Sampah Rumah Tangga

Kamu punya sampah plastik yang menumpuk di rumah? Yuk, kirimkan aja ke Waste4Change yang memiliki program Send Your Waste untuk mendaur ulang sampahmu dengan bertanggung jawab.

Sampah plastik merupakan salah satu masalah yang tak kunjung usai bagi berbagai Negara di Dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, Indonesia menduduki peringkat ke-2 dunia setelah Cina, sebagai negara penghasil sampah plastik terbesar. Tidak hanya itu, Indonesia juga berada pada urutan ke-2 dari bawah untuk Negara yang dapat mengelola sampahnya dengan baik dan benar.

Sungguh menyedihkan bukan? Tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Karena, kini sudah semakin banyak masyarakat Indonesia yang peduli terhadap lingkungan. Mereka melakukan cara-cara yang mudah dan sederhana untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Sampah sendiri terbagai dalam tiga jenis utama yakni, sampah anorganik, sampah organik dan sampah B3. Salah satu contoh dari jenis sampah anorganik yang menjadi jenis sampah paling banyak sekarang ini adalah sampah plastik.

Sampah plastik adalah jenis sampah yang sering kita lihat berserakan di Rumah maupun tempat lainnya seperti jalanan dan Restoran. Padahal sampah plastik merupakan jenis sampah yanag menjadi penyumbang pertama hingga memberikan dampak buruk bagi lingkungan. Tetapi, masih banyak orang yang menggunakan barang yang berbahan plastik atau menggunakan kemasan plastik. Sehingga banyak sampah plastik atau sampah anorganik lainnya yang tidak bisa terurai dengan alami.

Bagi kamu yang memiliki tumpukan sampah plastik, kamu dapat melakukan beberapa hal untuk mengelola sampah tersebut. Mulai dari mendaur ulangnya hingga menjadi barang baru atau kamu bisa memberikan pada bank sampah. Indonesia sudah memiliki banyak bank sampah atau perusahaan yang mengelola sampah.

Salah satu perusahaan yang mengelola sampah adalah Waste4Change. Perusahaan ini dapat mengelola berbagai jenis sampah. Selain mengelola sampah, mereka juga memiliki program lainnya untuk mendukung masyarakat hidup dengan menjaga lingkungan dengan lebih baik lagi. Salah satu program dari Waste4Change yang bisa kita manfaatkan untuk mengelola sampah adalah Send Your Waste.

Apa itu Send Your Waste?

Send Your Waste adalah sebuah program daur ulang dari Waste4Change. Program ini memberikan kesempatan pada orang-orang yang peduli lingkungan untuk mendaur ulang sampah-sampah plastiknya. Dalam program ini, Waste4Change yang merupakan perusahaan pengelola sampah ramah lingkungan ingin peran dari masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya dengan mengirim sampah-sampah plastiknya kepada mereka.

Kamu bisa mengirim sampah-sampah yang termasuk dalam jenis sampah anorganik ke Waste4Change terdekat. Namun, pastikan jenis sampah yang ingin kamu daur ulang sudah ter-cover pada program Send Your Waste.

Cara Kerja Program Send Your Waste

Berikut ini cara kerja dari program pengolah sampah pribadimu milik Waste4Change.

  1. Pilah

Sebelum mengirim sampah plastikmu, alangkah baiknya jika kamu memilah sampahnya terlebih dahulu berdasarkan jenisnya. Karena, dengan melakukan hal ini para petugas daur ulang menjadi lebih mudah untuk mengolah sampahmu.

  1. Isi Form

Setelah memilah-milah sampah, kamu wajib mengisi formulir program Send Your Waste di link berikut ini https://waste4change.com/sendyourwaste/ . Form ini akan mendata semua orang yang melakukan daur ulang sampah lewat program ini.

  1. Kemas Sampah

Yup, setelah memilah sampah dan mengis form, maka kamu bisa mngemas sampah-sampahu dengan baik. Kamu dapat menggunakan kerdus untuk mengemas sampah plastik siap kirimmu.

  1. Kirim Sampah

Pilihlah ekspedisi yang kamu percaya untuk mengirim samppah anorganik tersebut. Pastikan kamu telah menulis alamat lengkap dari fasilitas daur ulang Waste4Change.

  1. Daur Ulang Sampah

Setelah semua proses, kamu tinggal menunggu sampah anorganikmu selesai didaur ulang dengan bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *