Rekomendasi 5 Model Rambut Pria Terpopuler, Timeless dan akan Tetap Keren di Segala Acara

Banyak sekali tren yang berkembang di tahun 2024 ini, salah satunya adalah model rambut pria. Banyak yang berpikir bahwa model rambut pria hanya itu-itu saja. Faktanya itu salah! Saat ini banyak sekali model rambut pria terbaru dan kembali populer pada zamannya dulu.

Nah, untuk kalian yang tertarik untuk mengganti gaya rambut namun bingung mencari inspirasinya, jangan khawatir, di pembahasan kali akan memberikan beberapa rekomendasi model rambut pria yang terpopuler di tahun ini.

1. Top Knot

Rekomendasi model rambut pria yang pertama ini sering digunakan oleh masyarakat tradisional Jepang. Model rambut pria ini memiliki tampilan bagian samping kanan dan kiri kepala serta sambut di bagian belakang dibuat tipis atau hampir plontos. Kemudian bagian rambut atasnya dibiarkan panjang hingga bisa cikucir.

Namun, model rambut pria yang catchy ini harus memerlukan perawatan rambut yang maksimal. Hal ini karena rambut sering ditarik dengan kencang dalam waktu yang lama, sehingga bisa mengakibatkan kerotokan.

Tipsnya, selalu gunakan vitamin rambut untuk merawatnya, jika sedang dirumah sebaiknya tidak perlu mengikat rambut tersebut untuk terhindar dari kerontokan.

2. Bowl Cut

Di zaman dulu, model rambut pria bowl cut atau model rambut yang terlihat seperti mangkuk ini sangat dibenci banyak orang sebab memberikan kesan yang cupu atau kenak-kanakan. Namun berbeda di tahun ini, model rambut pria ini justru menjadi sangat keren saat banyak artis-artis pria Korea yang menggunakannya.

Sehingga banyak pria yang menggunakan gaya rambut ini, seperti para idol K-Pop yang memodifikasi gaya rambut ini dengan potongan rambut yang lebih panjang. Selain itu, mereka juga memberikan sedikit tekstur rambut untuk membuat tampilan menjadi lebih bervolume dan lebih stylish.

3. Pompadour

Selanjutnya ada pompadour yang tergolong dalam model rambut pria yang sangat keren, ikonik dan timeless, sehingga banyak diminati banyak pria. Model rambut pria ini bisa disebut dengan model yang tidak ketinggalan jaman karena sudah bertahun-tahun tetap menjadi tren dan banyak pria yang menggunakannya.

Model rambut pria ini akan sangat cocok untuk kalian yang memiliki rambut cukup tebal dan gemar bereksperimen dengan bantuan pomade.

Model rambut pria ini berfokus pada tatanan rambut bervolume di bagian depan yang akan terlihat rapih.

4. Undercut

Jika kalian menyukai rambut yang rapih dan ingin menggunakan model rambut pria yang pendek samping, maka model undercut bisa kalian coba. Karakteristik dari model rambut pria ini adalah potongan tipis di samping kanan dan kiri hingga ke belakang kepala.

Banyak pria menyebutkan bahwa model rambut ini terlihat sederhana dan cocok digunakan di berbagai acara resmi ataupun semi-formal. Selain itu, potongan ini juga akan mudah diatur dan sangat praktis. Pasalnya, model rambut pria ini sangat mudah dikeringkan dan diluruskan dalam waktu yang singkat.

5. Curtains

Terakhir, ada model rambut pria curtains yang sedang tren juga di tahun 2024 ini. Pada awalnya, curtains ini sangat hits pada tahun 90-an, karena model rambut pria ini sering digunakan oleh para boyband.

Di tahun ini, kalian bisa memodifikasinya dengan tambahan twist agar terlihat lebih keren. Selain itu, kalian juga bisa menambahan pomade untuk memberikan kesan yang wet look. Dengan begit, akan sangat untuk kalian yang ingin memiliki rambut rapih meski memiliki aktivitas yang padat.