Cara Membuat Resep Menu Es Susu Soda menggunakan Omela

Selamat datang buat kamu yang menyukai minuman dan makanan manis! Kamu datang di tempat yang tepat. Karena akan dipastikan ini menggugah selera dan menggoda kamu untuk segera membuatnya. 

Yap, ini adalah Es susu soda. Siapa sih yang tidak mengenal es susu soda? Minuman paling populer di jamannya yang biasa kamu temukan di warung dan di restoran. Minuman ini merupakan campuran susu dan soda yang segar. Biasanya orang-orang menyebutnya sebagai Soda gembira. 

Salah satu kreasi Susu Soda dengan rasa nikmat adalah Susu Soda Berry Pudding. Proses memasaknya juga mudah, dan hanya memerlukan beberapa bahan sederhana, seperti creamer Omela yang nikmat. Dengan Omela, masakan dan minuman jadi luar biasa, aroma menggugah selera, tekstur menggiurkan mata, dan rasa nikmat istimewa. Ayo coba Omela, dapatkan pujian berlimpah! 

Lalu, bagaimana cara membuat Susu Soda Berry Pudding menggunakan Omela? Berikut ini cara lengkapnya! 

Resep Susu Soda Berry Pudding Ala Omela #GantiCaraMasak dengan Omela!

Susu Soda Berry Pudding merupakan resep minuman yang menyegarkan, cocok untuk kamu jadikan sebagai pilihan minuman kumpul bersama keluarga. Menu ini cukup popular karena kamu akan menambahkan Berry pudding di atas susu soda. Untuk membuat Berry pudding, alat dan bahannya tidak begitu sulit. 

Bahan yang diperlukan:

  • Creamer Omela sesuai selera
  • biji selasih yang sudah diseduh di air panas, sebanyak 1 sdt
  • buah strawberry sesuai selera
  • air soda pilihan, sebanyak 300 ml
  • gula pasir, takaran sesuai selera
  • susu full cream, pilihan sesuai selera
  • bubuk agar-agar putih, sebanyak 1 sdt

Cara Membuat:

  • Pertama-tama, kamu perlu persiapkan panci yang sudah dipanaskan. Kemudian, masak bahan pudding susu meliputi susu full cream pilihan, bubuk agar-agar putih, dan gula pasir sesuai selera dalam api kecil. Aduk secara perlahan hingga bubuk agar-agar dan gula larut dengan merata.
  • Setelah matang, masukkan ke dalam wadah, kemudian diamkan hingga mengeras. Setelah mengeras, parut adonan agar-agar atau potong-potong sesuai selera. 
  • Sembari menunggu agar-agar mengeras, persiapkan buah strawberry atau buah berry sesuai selera, potong tipis atau kotak-kotak. 
  • Persiapkan pula biji selasih dengan cara menyiapkan sebuah wadah, tuang air panas secukupnya dan biji selasih. Diamkan hingga suhu normal.
  • Setelah semua bahan sudah dipersiapkan, sediakan sebuah wadah besar. Masukkan biji selasih yang sudah di suhu normal. Kemudian, masukkan juga buah-buahan dan parutan atau potongan adonan agar-agar. 
  • Setelah itu, tuang creamer Omela sesuai selera, untuk menambahkan rasa dan kelezatan minuman. Aduk sampai semua bahan tercampur. 
  • Tuang Susu Soda Berry Pudding ke wadah lebih kecil. Agar lebih nikmat, tambahkan es batu atau disimpan di dalam kulkas untuk rasa lebih nikmat.  
  • Susu Soda Berry Pudding siap disajikan. 

Tips Membuat Es Susu Soda

Setelah mengetahui varian menu Es Susu Soda Berry Pudding, terdapat tips mudah untuk membuat susu soda kamu semakin enak. Itu adalah penggunaan susu. Selain mampu memberikan rasa manis, susu juga mampu menetralkan soda.

Kamu dapat menggunakan susu Omela creamer yang dapat memberi rasa gurih dan sedap. Rasa gurih dan lezat, dapat digunakan untuk penambah kenikmatan berbagai minuman, penganan dan masakan. Dengan menggunakan omela creamer, kamu tidak perlu lagi menambahkan sirup atau bahkan dapat mengurangi takaran sirup pada susu soda. 

Nah, itulah beberapa varian menu es susu soda yang dapat kamu coba di rumah. Selain mudah, alat dan bahannya pun dapat kamu temukan di supermarket ataupun kios terdekat. Untuk tetap menjaga kadar gula, kamu dapat menggunakan Omela untuk setiap minuman dan makanan kamu. Jadi, pastikan kamu menyediakan stock Omela yang banyak di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment